Kabar Grup Ramaikan Festival Media 2018 di Pontianak

Kabar Indonesia

Kabar Grup Ramaikan Festival Media 2018 di Pontianak

KabarMakassar.com, Pontianak -- Jejaring sindikasi PT. Kabar Grup Indonesia meramaikan perayaan Festival Media 2018 yang kali ini digelar di Pontianak, Kalimantan Barat 20 - 24 September 2018.

Sejumlah petinggi sindikasi Kabar Network menjadi peserta dan berbaur bersama para juragan media yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia itu.

Jejaring Kabar Grup yang dimulai dari jantung nusantara di Kota Makassar ini mencoba memperkenalkan keunikan dan khas konten yang berasal dari daerah mereka masing-masing.

Sebut saja KabarPapua.co yang memperkenalkan kopi khas asal daerah timur Indonesia. Demikian juga halnya perwakilan Kabar Network yang berasal dari Medan, Makassar dan sejumlah wilayah lainnya.

Hadir dalam kegiatan itu Founders KabarMedan.com, KabarPapua.co, KabarManado.co dan KabarMakassar.com yang juga mewakili berbagai jaringan cabangnya di tanah air seperti KabarJakarta.com, KabarToraja.com, KabarSelayar.com, Kabar Video beserta jejaringnya.

Festival media 2018 yang di pusatkan di Rumah Radakng Pontianak ini dihadiri jurnalis dari berbagai media di Indonesia merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia. 

Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Pontianak Dian Lestari sebelumnya menjelaskan Festival Media (Fesmed) 2018 AJI bertujuan mendekatkan para jurnalis dengan masyarakat.

Fesmed yang berlangsung selama empat hari ini mengangkat tema Diversity In The Heart Of Borneo atau Keanekaragaman di Jantung Kalimantan.

“Ketika masyarakat berinteraksi dengan jurnalis maka ada pengetahuan baru dan pemahaman baru yang dimunculkan,” ungkap Dian saat diwawancarai awak media usai pembukaan Fesmed 2018 AJI.
 

Penulis :

Editor :