Perusda
Bank SUlsel Bar

Mahasiswa UIN, Raih Juara 1 Tembak Reaksi Airsoft

Laurensia Maggie Picarima

on 15/8/18 Oleh Redaksi
Mahasiswa UIN, Raih Juara 1 Tembak Reaksi Airsoft
Nur Iksan (ujung kiri) bersama dengan klub menembak Uinam Alauddin Shooting and Hunting Club (ASHIC) dalam event Kejuaraan Menembak Reaksi Djarum Super Mini Tourney 2018 yang digelar Januari lalu.

KabarMakassar.com  --Mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) kembali menorehkan prestasi kejuaraan menembak di kancah regional. Prestasi tersebut diraih oleh Nur Iksan yang tergabung dalam klub menembak UIN Alauddin Shooting and Hunting Club (ASHIC). 

Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) tersebut sukses meraih juara 1 Tembak Reaksi Airsoft yang diselenggarakan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar dalam rangka HUT yang ke 94 pada Senin 13 Agustus 2018. 

Nur Iksan bergabung dengab Klub Menembak UIN Alauddin Shooting and Hunting Club (ASHIC) yakni bersama teman-temannya dari tahun 2013 aktif rutin dan menjalankan roda klub Menembak UIN dari tahun 2015 hingga sekarang.

"Harapan saya kedepannya cuman satu, untuk di terimanya Klub Menembak ini menjadi salah satu Lembaga Intra Kampus yang akan konsisten mengaharumkan nama baik uinam dalam bidang menembak. tidak sedikit prestasi yang di raih oleh teman-teman hingga saat ini, mulai dari skala antar club menembak, antar kota dan hingga ke PORDA, semoga dengan diterimanya menjadi salah satu lembaga intra, anggota klub dan teman-teman mahasiswa uin bisa lebih berkembang dan memperoleh prestasi lebih banyak dan di skala lebih tinggi lainnya, "ungkap Nur Iksan.

Sebelumnya atlet menembak dari ASHIC juga meraih medali pada kejuaraan menembak di Kampung Popsa dalam event Kejuaraan Menembak Reaksi Djarum Super Mini Tourney 2018 yang digelar Januari lalu mahasiswa uinam membawa pulang 4 medali dalam ajang tembak reaksi djarum super. Selain itu atlet ASHIC juga meraih juara 3 pada Pekan Olah Raga (PORDA) Sulawesi Barat beberapa waktu lalu dan beberapa prestasi lainnya lagi.

Keberhasilannya saat ini tidak lepas dari dukungan teman-teman Klub Menembak UINAM sendiri maupun klub lain yang saling mensupport, dan beberapa dosen ataupun pejabat kampus yang di angkat sebagai pembina yang tidak pernah berhentih memberikan semangat setiap saat.

“Semoga ke depannya dengan latihan yang sungguh-sungguh kita bisa meraih prestasi yang lebih tinggi, untuk mahasiswa uinam khususnya agar yang ingin mengembangkan bakat dan minat dalam minat menembak silahkan bergabung bersama untuk mengembangkan ini di kampus, bidang ini bukan semata-mata menembak saja, tetapi mempelajari dalam berbagai hal baik kepribadian mengendalikan diri, emosional, kesabaran, ketenagan, dll maka yang bergabung tidak sembarang orang, "kata Nur Iksan.