Arsip Nasional RI Butuh 83 CPNS 2018, Ini Syaratnya

Arsip Nasional RI Butuh 83 CPNS 2018, Ini Syaratnya

KabarMakassar.com — Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun anggaran 2018. Dalam penerimaan CPNS ini, ANRI menawarkan 83 formasi atau kursi yang akan ditempatkan di 14 unit.

Dikutip dari laman anri.go.id, Jumat (20/9/2018), ke-14 unit tersebut adalah Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat, Biro Organisasi dan Kepegawaian dan Hukum, Biro Umum.

Selain itu juga Direktorat Akuisisi, Direktorat Pengolahan, Direktorat Preservasi, Direktorat Layanan dan Pemanfaatan serta Pusat Akreditasi Kearsipan.

Ada juga Pusat Data dan Informasi, Pusat Sistem dan Jaringan Kearsipan Nasional, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kearsipan, Pusat Jasa Kearsipan dan Balai Arsip Statis dan Stunami di Banda Aceh.

Dalam penerimaan CPNS di ANRI juga memberikan memberikan kursi bagi 8 orang lulusan cumlaude dan 2 kursi bagi disabilitas.

 

Berikut Kriterianya,

1. Kebutuhan dari masing-masing jabatan diperuntukkan bagi pelamar dengan kriteria:

a. Cumlaude adalah pelamar lulusan terbaik dari perguruan tinggi terakreditasi A dan Program Studi Terakreditasi A pada saat lulus dan dibuktikan keterangan lulus cumlaude pada ijazah.

b. Disbilitas adalah pelamar yang menyandang diabilitas dengan kriteria mampu melakukan tugas yaitu menganalisa, mengetik, menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi.

c. Umum adalah pelamar yang tidak termasuk kriteria sebagaimana huruf A dan B di atas.

2. Pelamar sebagaimana angka 1 wajib memenuhi persyaratan pelamar sebagaimana dalam perngumuman ini.

 

Penulis :

Editor :