Bantahan Panitia Jalan Sehat Jokowi soal Undian Fiktif

Bantahan Panitia Jalan Sehat Jokowi soal Undian Fiktif

KabarMakassar.com -- Panitia Jalan sehat bersama Jokowi berhadiah rumah dan mobil serta ratusan hadiah lainnya yang digelar oleh Sahabat Rakyat Indonesia (SRI) membantah jika undian tersebut merupakan fiktif dan tidak ada pemenangnya, bantahan tersebut sampaikan oleh panitia pelaksana kegiatan, Sukriansyah S Latief. Senin 30 Juli 2018.

Kegiatan yang melibatkan 700 ribu lebih peserta jalan sehat di Kota Makassar pada Minggu pagi 29 juli 2018 telah diumumkan pemenangnya oleh Presiden Jokowi dan ibu negara Irian Jokowi di Karebosi Makassar, usai jalan sehat bersama dilalui dengan rute 3,9 kilometer. Dimana start dari Rujab Gubernur Sulsel di jalan Sungai Tangka dan finish di lapangan Karebosi jalan Ahmad Yani Makassar.

Panitia pelaksana jalan sehat bersama Jokowi yang juga Ketua Umum Sahabat Rakyat Indonesia, Sukriansyah S Latief saat dihubungi melalui selularnya, Senin 30 juli 2018. Menjelaskan jika pemenang untuk undian rumah dan mobil sudah diumumkan oleh Presiden dan Ibu negara usai jalan sehat.

"Itu tidak benar, kalau ada yang bilang undian tak ada pemenangnya. Bapak Presiden sendiri dan Ibu negara yang mencabut undiannya jadi kalau ada yang tidak masukkan kupon berarti dia tidak ikuti hingga jalan sehat hingga selesai acara. Atau mungkin tidak ikuti rute jalan sehat itu"kata Uki sapaan akrab panpel jalan sehat bersama Jokowi.

Uki menjelaskan jika masih yang belum tahu siapa pemenang rumah dan mobil serta ingin tahu juga hadiahnya, hari ini nama-nama pemenangnya sudah diumumkan di dua media cetak (koran) di Kota Makassar. 

"Pemenang hadiah utama berupa satu unit rumah adalah dimenangkan oleh pemilik nomor kupon atau tiket  466562. Dan untuk undian mobil pertama dicabut ibu negara Iriana Jokowi dengan nomor undian yang keluar adalah 436776. Jadi ini bukan fiktif dan tdak ada kecurigaan karena sudah punya copyan KTP"tambah Uki.

Jalan sehat yang diinisiasi oleh Menteri Pertanian, Amran Sulaiaman ini dengan sejumlah relawan Sahabat Rakyat Indonesia (SRI) berlangsung meriah dan Minggu 29 Juli 2018. Target peserta jalan sehat hingga 500 ribu lebih justru membludak hingga 700 ribu lebih peserta jalan sehat. Sejumlah pejabat seperti Menteri dan juga Gubernur hadir dalam jalan sehat bersama orang nomor 1 tersebut di Makassar.

Adapun para menetri yang hadiri diantaranya, Menteri Sosial, Idrus Marham, Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, Staf Presiden Jenderal Moeldoko. Selain itu hadir juga Gubernur terpilih dari Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bahkan politisi PDIP Maruarar Sirait. 

Penulis :

Editor :