Pj GubernurSulsel: Atlet Berprestasi Bisa Masuk Dimanapun

Andhy Sukri

Pj GubernurSulsel: Atlet Berprestasi Bisa Masuk Dimanapun

KabarMakassar.com-- Kabar gembira bagi para atlet yang berlaga di Asian Games ke-18 yang akan di gelar di Jakarta Palembang pada tanggal 18 Agustus - 2 September 2018 mendatang, terkhusus para atlet Provinsi Sulawesi Selatan pasalnya pemerintah provinsi Sulawesi Selatan akan memberikan insentif kepada mereka yang berprestasi.

Hal itu di ungkapkan oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan DR.Soni Sumarsono saat di wawancara sesaat setelah acara penyambutan Api Obor Asian Games di rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Minggu 29 Juli 2018.

Menurut Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono selain dari pembinaan, pemberian insentif kepada para atlet berprestasi merupakan tanggung jawab pemerintah provinsi Sulawesi Selatan

"Saya kira pembinaan olahraga melalui KONI secara rutin kita lakukan, kemudian terhadap mereka-mereka yang berpretasi  tetap di berikan insentif. Dan itu menjadi bagian dari pada tanggung jawab pemerintah provinsi dalam rangka pembinaan olahraga. Dan tidak hanya olahraga tetapi prestasi bidang lainnya juga akan di berikan insentif binaan" terangnya.

Soni juga menambahkan sebagai wujud kepedulian pemerintah provinsi terhadap atlet Sulsel tidak hanya pada pemberian insentif berupa materi tapi sarana dan prasarana juga merupakan bentuk insentif pemerintah provinsi serta tiket masuk jadi pegawai di lingkup Pemprov.

"Bukti nyatanya di Sulsel ini pembangunan sarana dan prasarana olahraga terus di genjot, Barombong bisa menjadi stadion sepak bola meski pun belum selesai tapi kelasnya kan fasilitas internasional, fasilitas yang lain juga seperti kolam renang dan seterusnya. Saya kira itu  insentif pemerintah dalam rangka memacu prestasi tidak hanya sekedar berhasil di kasih duit, bukan itu polanya.
Bahkan sekarang kita  berikan satu insentif, kalau mereka berpretasi olahraga dia bisa masuk di mana pun juga mungkin tanpa test, pokoknya punya tiket kemana saja. Kalau ada rekrutmen di bank Sulselbar misalnya selama dia berpretasi bisa jadi pertimbangan,Jadi banyak insentif yang bisa kita berikan kepada atlet berprestasi"tutupnya.

Penulis :

Editor :