Alasan Soni Sumarsono jadikan Bulukumba Rute Torch Relay

Andhy Sukri

Alasan Soni Sumarsono jadikan Bulukumba Rute Torch Relay

KabarMakassar.com-- Menjadi salah satu provinsi dari dari 18 Provinsi yang di lalui rute Torch Relay, ternyata punya alasan tersendiri kenapa Sulawesi Selatan khususnya Bulukumba menjadi rute yang di lewati obor Asian Games. Hal itu diungkapkan oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono Setelah penyambutan obor Asian Games di Rumah jabatan (Rujab) Gubernur jalan Sungai Tangka Minggu 29 Juli 2018.

Menurut Pj Gubernur bahwa Bulukumba dan selayar tidak kalah menarik dengan objek-objek wisata di daerah lain.

"Alasannya Bulukumba itu adalah satu destinasi baru yang oleh pemerintah provinsi  akan di jadikan satu kesatuan paket pariwisata lintas kabupaten kota, titiknya dua, selayar dengan Bulukumba. Dua  ini adalah satu kesatuan sistem untuk pengembangan pariwisata ke depan. Ketika pemerintah provinsi menetapkan selayar dan Bulukumba jadi kawasan ekonomi wisata, seluruh infrastruktur dengan objek-objek wisata tidak kalah menarik dengan daerah lain, ujarnya

Dirjen otonomi daerah Kemendagri  ini juga menambahkan bahwa alasan di tunjuknya Bulukumba (Bira) dan Selayar menjadi rute Torch Relay Asian Games  karena menjadi salah satu faktor ekonomi growth Sulawesi Selatan.

"Secara regional kalau itu di ujung Bulukumba ditetapkan maka dampak ekonominya, efeknya jalan dari Makassar menuju Bulukumba itu pasti akan kena kerena ibarat kata di ujung ada aktivitas, di sini ada aktivitas maka disela-sela akan berpengaruh dan Kita juga sedang kembangkan pariwisata Bulukumba Bira itu tidak hanya menggunakan darat tapi juga ada kapal, dari Makassar ke Bulukumba, sehingga ke Bulukumba  dengan menggunakan kapal akan lebih cepat harapan kita, bisa juga kombinasi dengan Garuda .Kenapa Bulukumba karena satu kesatuan destinasi wisata Sulawesi Selatan yang kita harapkan kedepan menjadi salah faktor ekonomi growth Sulawesi Selatan, terangnya.

Penulis :

Editor :