Ini pesan Jokowi dalam Asian Games ke-18

Andhy Sukri

Ini pesan Jokowi dalam Asian Games ke-18

KabarMakassar.com-- Tiba di rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, obor Asian Games langsung Di serahkan kepada Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan DR.Soni Sumarsono dan lalu kemudian di bawa ke podium.

Dalam acara ini juga di tandai dengan penyerahan medali kepada Torch Relay Runner yang di serahkan langsung oleh pj Gubernur Sulawesi Selatan.

Meski tidak hadir  Dalam kesempatan ini juga Melalui menteri pertanian Amran Sulaiman, presiden Jokowi berpesan agar masyarakat Indonesia menjadi tuan rumah yang baik dan mendukung atlet Indonesia.

"Jadilah tuan rumah yang baik, menjaga perilaku santun dan tertib terutama selama perhelatan ini berlangsung, yang kedua mari kita dukung para atlet Indonesia menunjukkan prestasi terbaik agar membawa kembali kemenangan seperti saat Indonesia menjadi tuan rumah Sebelunnya, sebagai penutup mari kita sukseskan Asian Games yang ke-18 yang akan di laksanakan di Jakarta dan Palembang dengan harapan sukses semua sebagai tuan rumah dan sukses meraih Medali"sebutnya.

Kakak dari wakil Gubernur sulsel terpilih juga berharap pada kesempatan Asian Games ini atlet Indonesia mampu memberikan prestasi terbaiknya.

"Harapan kami adalah momentum ini adalah momentum emas untuk Indonesia, di mana kita nantikan di Indonesia ini setelah 56 Tahun, Nach ini harus digunakan seoptimal  mungkin bayangkan ini setengah abad baru kita adakan lagi. Kita harus fokus, kita harus merebut medali sebanyak-banyaknya, kita harus optimal kan , kita harus dorong putra putri terbaik Indonesia untuk merebut medali. Dan Kami berharap agar atlet kita dari seluruh Nusantara bisa memberikan prestasi terbaiknya" ujarnya.


Perlu di ketahui sebelum tiba di Rujab Gubernur Sulawesi Selatan, setelah dari anjungan pantai Losari Torch Relay telah melawati Makassar Golden Hotel (titik kedua), Fort Rotterdam, Gedung Kesenian, SMP Negeri 6 dan Lapangan Karebosi. Kemudian ke Monomen Mandala, berbelok ke Jalan Chairil Anwar, ke Jalan Bontolempangan, ke jalan Arif Rate, Taman Segitiga, Taman Hasanuddin, ke Jalan Sawerigading, Lapangan Hasanuddin dan finis di Rujab Gubernur Sulsel dan malam ini api Obor diinapkan di Rujab Gubernur Sulawesi Selatan.

Penulis :

Editor :