Perusda
Bank SUlsel Bar

Camat Mariso: Rumah Warga Yang Terbakar itu Kontrakan

on 12/7/18 Oleh Redaksi
Camat Mariso: Rumah Warga Yang Terbakar itu Kontrakan
Tim pemadam kebakaran saat membantu memadamkan si jago merah di Jalan Rajawali 1 Lorong 13 B, Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso pada Senin, 9 Juli 2018.(Foto: KabarMakassar.com)

KabarMakassar.com -- Camat Mariso, Juliaman mengklarifikasi jago merah yang membakar dua rumah warga di Jalan Rajawali 1 Lorong 13 B, Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso berasal dari rumah kontrakan yang saat itu sedang tidak berada dilokasi pada Kamis, 12 Juli 2018.

Diketahui pemilik rumah yang menjadi korban bernama Almarhum Latif, istrinya bernama Syamsiah Latif serta tetangganya bernama Dg.Serang warga Kota Makassar.

Pjs Camat Mariso, Juliaman mengklarifikasi informasi yang dihimpun beredar, diketahui api memang berasal dari rumah Syamsiah Latif, namun saat itu kondisi rumah tengan dikontrakkan kepada Nuryana yang kemudian terbakar sekitar pukul 18.00 Wita yang menjalar kerumah Dg. Serang.

"Rumahnya memang milik Syamsiah Latif, tapi saat kebakaran pemilik rumah saat itu adalah Nuryana tidak ada ditempat sementara keluar berjualan. Yang diduga penyebab kebakaran berasal dari kosleting listrik menetes ditumpukkan baju hingga menjalar," ungkap Juliaman kepada Redaksi KabarMakassar.com pada Kamis, 12 Juli 2018.

Diketahui, dari pantauan Redaksi KabarMakassar.com saat kebakaran yang terjadi pada Senin, 9 Juli 2018 warga setempat yang melihat kebakaran langsung berusaha memadamkan kobaran api dengan perlengkapan seadanya, namun  tidak membuahkan hasil hingga kobaran api semakin membesar hingga meminta bantuan kepada pemadam kebakaran Kota Makassar.

Api kemudian dapat dipadamkan setelah ersonil pemadam kebakaran dengan sigap langsung ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) dengan mengerahkan 7 unit mobil pemadam bersama tim Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar untuk mengantisipasi adanya korban kebakaran.