Torch Relay Asian Games di Makassar Bertabur Atraksi Budaya

Andhy Sukri

Torch Relay Asian Games di Makassar Bertabur Atraksi Budaya

KabarMakassar.com-- Perhelatan Asian Games 2018, Jakarta-Palembang bakal digelar Agustus mendatang. Sebelum acara pembukaan, terlebih dulu dilakukan kirab obor Asian Games 2018 (Torch Relay) yang melewati 55 kota dari 18 Provinsi se-Indonesia.

Salahsatu provinsi dari 18 Provinsi tersebut yakni Sulawesi Selatan. Dari serangkaian kegiatan yang dilalui di Sulsel hari ini, Minggu 29 Juli 2018 tepatnya di Makassar sejumlah atraksi atau kegiatan menyambut Torch Relay.

Dari pantauan Tim kabarMakassar meskipun cuaca sangat menyengat,suasana penyambutan Torch Relay tidak menyurutkan niat warga kota Makassar untuk menyaksikan acara ini.   

Hal itu terlihat dalam Meriahnya penyambutan kirab obor Asian Games dengan  sejumlah atraksi seperti drum band, A'ngaru dan prosesi Parakan dan Tari jenaka Gandrung Bulo. 

Serta Ribuan pengamanan pun nampak bersiaga di pantai Losari yang menjadi salah satu titik  dan sepanjang rute Torch Relay 

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dalam sambutannya meminta kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat kota Makassar Agar menjaga semangat Asian Games, sehingga menjadi semangat kemenangan Indonesia dan juga menjadi semangat keberhasilan penyelenggaraan Asian Games.

"Mari kita terus mendukung semangat Asian Games ini, baik itu semangat tuan rumah walaupun  penyelenggaraannya di Jakarta dan Palembang tetapi walaupun seperti itu sebagai tuan rumah Indonesia. Saya kira penonton dari  Makassar mari kita ramai-ramai dan menyemarakkan Asia Games ini.

 Sekali lagi kita sukses Asian Games ini lewat api Asian Games ini, terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hari ini sangat ramai menyambut, mari kita semangati agar insyaallah di puncak acara Asian  games itu menyatu menjadi semangat kemenangan Indonesia dan semangat penyelenggara Asian Games,"ujar Danny Pomanto sapaan akrab Walikota Makassar.

Sebelumnya Menteri Sosial RI, Idrus Marham membawa api Asia Games tersebut lalu kemudian diserahkan kepada walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Untuk diketahui jika pesta Asian Games adalah Pesta Olahraga Asia ke-18, acara olahraga multi-event regional Asia yang akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus - 2 September 2018,di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang, serta beberapa tempat sebagai tuan rumah pendukung yang tersebar di provinsi Jawa Barat dan Banten. 

Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 40 cabang, terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade.

Penulis :

Editor :