Perusda
Bank SUlsel Bar

Night Market PPGT Makassar Ajak Kaum Muda Berbisnis

on 10/7/18 Oleh Redaksi
Night Market PPGT Makassar Ajak Kaum Muda Berbisnis
Kondisi Pertemuan Bulanan PPGT Klasis Makassar Timur

KabarMakassar.com – Pengurus Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Klasis Makassar Timur akan melaksanakan Night market di Gereja Toraja Jemaat Bukit Tamalanrea, Jalan Perintis Kemerdekaan IV Lorong 9 Kompleks SMU Soleman yang dilaksanakan pada Selasa 10 Juli 2018 Pukul 18.30 Wita.

Night Market ini merupakan bentuk acara dari pertemuan bulanan (perbul) edisi Juli. Sebelumnya, pertemuan bulanan diadakan dalam bentuk PPGT GO Green. Perlu diketahui, pertemuan bulanan adalah salah satu program kerja dari Bidang Spiritualitas Klasis Makassar Timur serta bentuk night market sudah disepakati pada saat Rapat Kerja. 

“Jadi nanti akan ada film rohani singkat, jadi sisi rohaninya tetap ada. Ini yang menjadi inti dalam pertemuan bulanan tetapi dikemas lebih santai,” jelas Rene Mallangi, salah satu anggota PPGT saat diwawancarai Redaksi KabarMakassar.com.

Pertemuan bulanan dengan konsep night market ini diusung untuk membantu peningkatan peluang pemuda-pemudi Gereja dalam mengenal sistem bisnis dengan kemasan kegiatan rohani.

“Karena mau mencoba sesuatu yang baru dan berbeda dari pertemuan bulanan biasanya serta untuk membuka peluang pemuda-pemudi Gereja untuk punya usaha mandiri,” tambahnya.

Anggota Bidang Spiritualitas Klasis Makassar Timur ini mengungkapkan alasan night market memilih usaha kuliner dalam pertemuan bulanan ini karena usaha kuliner merupakan usaha yang tidak membutuhkan modal begitu banyak tetapi dapat memiliki keuntungan yang besar.

“Keuntungan semuanya tentu ke jemaat itu sendiri, jadi pertemuan bulanan ini cuma jadi wadah saja,”jelas Rene Mallangi.

Perlu diketahui, terdapat 8 jemaat di Klasis Makassar Timur (KMT) yang membuka lapak serta menyiapkan menu makanan dan minuman dengan harga yang sesuai dengan kantong pemuda-pemudi. Walau diadakan oleh Pemuda-pemudi Gereja, acara ini akan dibuka untuk umum.

Jadi tunggu apa lagi? Ayo ikut bergabung.