Perusda
Bank SUlsel Bar

Ini Makanan Ampuh Cegah Mabuk Perjalanan

on 14/6/18 Oleh Redaksi
Ini Makanan Ampuh Cegah Mabuk Perjalanan
Ilustrasi

KabarMakassar.com –  Mudik sudah menjadi tradisi masyarakat menjelang Idul Fitri. Banyak yang akan dipersiapkan ketika mudik agar perjalanan menjadi nyaman, terutama kondisi tubuh agar terhindar dari mabuk perjalanan.

Dilansir Liputan6.com  - Mabuk perjalanan jelas membuat mudik jadi tak nyaman, tapi juga membuat tubuh lemas dan tak bersemangat. Minum obat antimabuk sebelum mudik bisa jadi solusi. Tapi, bila enggan minum obat, ada acara menyiasati mabuk perjalanan dengan mengonsumsi makanan atau minuman tertentu. Berikut penjelasannya.

1. Madu dan Air Lemon

Dua bahan alami ini memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah mencegah mabuk perjalanan. Kandungan nutrisinya membantu menetralisir racun, dan meningkatkan stamina saat perjalanan mudik.

2. Pisang

Tidak hanya rasanya yang enak, buah pisang baik untuk mencegah mabuk perjalanan. Pisang mempunyai jumlah kalium dan protein yang cukup tinggi, yang mampu mengembalikan kebutuhan mineral dalam tubuh yang hilang serta nutrisi yang terbuang. Makan pisang 1-2 buah mampu mengurangi rasa mual dan mengembalikan energi.

3. Air Kelapa

Air kelapa membantu menetralisir racun dalam tubuh. Jadi, jika kamu mabuk perjalanan sebaiknya segera minum air kelapa agar mabuk kamu segera reda.

4. Jeruk

Buah jeruk dipercaya mengurangi mual karena perjalanan. Rasanya yang segar akan membantu mulut menjadi lebih segar dan mengurangi rasa mual. Kamu dapat mengonsumsi jeruk secara langsung atau menjadikannya jus jeruk.

5. Jahe

Tidak hanya membantu kamu terasa hangat, jahe dapat membantu mengatasi rasa mual, gangguan pencernaan, sembelit dan kembung. Minum air jahe sebelum melakukan perjalanan akan membantu kamu terhindar dari mabuk perjalanan.

Nah, demikian 5 makanan yang dapat membantumu terhindar dari mabuk perjalanan. Sekarang perjalanan mudik kamu tetap menyenangkan. Selamat mudik dan selamat pulang.

[Laurensia Maggie Picarima]