Perusda
Bank SUlsel Bar

Siswa SMK 1 Kesu Toraja Ditemukan Tewas Ditepi Sungai

on 14/6/18 Oleh Fritz Wongkar
 Siswa SMK 1 Kesu Toraja Ditemukan Tewas Ditepi Sungai
Salu Boronan, Saluputti. Lokasi Penemuan Mayat Siswa SMK 1 Kesu' Tana Toraja. Kamis 24 Juni 2018.

KabarMakassar.com -- Warga masyarakat Salu Boronan digegerakan dengan penemuan mayat siswa SMK 1 Kesu, Tana Toraja. Kamis 14 Juni 2018. Diketahui mayat siswa SMK tersebut adalah Silta Amba Makdika (18 tahun) yang ditemukan ditepi sungai Salu Boronan, Lembang Salu Boronan, Kecamatan Saluputti, Tana Toraja.

Menurut saksi mata, Matande warga Lembang Salu Boronan mencurigai adanya motor yang terparkir disalahsatu rumah kosong didekat sungai Salu Boronan tersebut. Penasaran ia pun memanggil warga lainnya untuk melihat motor yang terparkir seharian di rumah tak berpenghuni tersebut dan memeriksa serta menemukan sebuah tas.

"Awalnya saya melihat motor di parkir di rumah kosong, hari Senin, 11 Juni 2018 sekitar jam tujuh (7) malam dan saya terus jalan pakai mobil. Lalu saya kembali melihat lagi pada pagi ini, saya kembali melihat ini motor. Kemudian saya curiga di hati saya menyatakan bahwa mungkin ini motor rusak atau bagaimana"kata Matande.

Lanjut Matande jika dirinya penasaran sudah beberapa hari motor tersebut ada dirumah kosong dan tak nampak orang mengambil kendraan tersebut. "Kemudian saya turun dan saya melihat ada tas hitam dan saat itu saya langsung panggil warga untuk melihat sama-sama. Disitu kami melihat langsung isi tas, saya berdiri di jalan dan warga yang turun dan menemukan mayat"tambah Matande.

Terpisah dengan aparat kepolisian, Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Jhon Paerunan mengatakan dalam kasus ini dalam tahapan penanganan dan penyisiran lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

"Kami masih melakukan olah TKP, dan kami berikan keterangan setelah kami menyelesaikan tugas kami di lokasi penemuan mayat,"Kata AKP Jhon Paerunan kepada KabarToraja.com