Perusda
Bank SUlsel Bar

Ambisi Arab Saudi Pecahkan Rekor Kalahkan Tuan Rumah Rusia

Piala Dunia 2018

on 14/6/18 Oleh Fritz Wongkar
Ambisi Arab Saudi Pecahkan Rekor Kalahkan Tuan Rumah Rusia
Timnas Arab Saudi Piala Dunia 2018.

KabarMakassar.com -- Laga pembuka piala dunia 2018 bakal mempertemukan tuan rumah Rusia dengan Arab Saudi di Stadion Luzhniki, Moskow, hari ini Kamis 14 Juni 2018. Dalam laga tersebut Timnas Arab Saudi bakal siap memecahkan rekornya mampu meraih kemenangan pertama di laga pembuka Piala Dunia. 

Untuk diketahui jika tim berjuluk "The Green Falcons" tercatat tak pernah meraih kemenangan pada laga pembuka di Piala Dunia dengan rincian satu seri dan tiga kali kalah. 

Ambisi Arab saudi untuk bisa mencuri tiga poin dikandang lawan sangatlah mungkin. Dimana Arab Saudi jauh lebih baik jikadilihat dari peringkat FIFA, Timnas Rusia hanya menempati posisi ke-70 sedangkan Arab Saudi menempati posisi ke-67. Hal ini menjadi langkah timnas Arab Saudi lebih percaya diri menghadapi tuan rumah.

Selain itu The Green Falcons baru-baru saja mendapatkan tren positif saat berhadapan dengan Jerman dengan meminimalisir gol pada laga ujicoba 9 Juni 2018, meski tunduk dengan kekalahan 2-1. Dimana rekor pertemuan tersebut mengalami kemajuan dengan mampu menyarangkan gol yang dijaga kiper terbaik dunia, Manuel Neur. 

Sebelumnya jika Arab Saudi pernah menjadi bulan bulanan tim panser Jerman pada Piala dunia di Korea-Japan 2002 dengan skor 8-0.

Untuk diketahui pula jika The Green Falcons hanya mampu meraih satu clean sheet pada 13 laga Piala Dunia. Meski demikian Arab Saudi adalah satu-satunya clean sheet diraih Arab Saudi ketika menang 1-0 atas Belgia pada 1994. Hal ini juga mampu diprediksikan jika bisa mengalahkan tuan rumah Rusia.

Hal lain jika lawannya Jerman melalui beberapanya seperti Marco Reus, Toni Kroos yang menyatakan jika timnas Arab Saudi merupakan tim berbahaya meski lawan yang relatif buruk. "Lawan yang relatif buruk", tetapi ketika diberi kesempatan, mereka bisa berbahaya"kata Toni Kroos yang dikutip dari laman resmi DFB beberapa waktu lalu.

Akankah laga perdana Piala Dunia 2018, Arab Saudi mampu mengalahkan tuan rumah Rusia..?

Berikut para pemain Timnas Arab Saudi,

Kiper: 
1. Mohammed Al-Owais
2. Abdullah Al-Mayouf
3. Yasser Al-Mosailem

Bek:
4. Osama Hawsawi
5. Yasser Al-Shahrani
6. Omar Hawsawi
7. Motaz Hawsawi
8. Mansoor Al-Harbi
9. Ali Al-Bulaihi
10. Mohammed Al-Breik

Tengah:
11. Yahya Al-Shehri
12. Taisir Al-Jassim
13. Salem Al-Dawsari
14. Salman Al-Faraj
15. Abdulmalek Al-Khaibri
16. Housain Al-Moqahwi
17. Abdullah Otayf
18. Mohamed Kanno
19. Abdullah Al-Khaibari
20. Hattan Bahebri

Depan: 
21. Fahad Al-Muwallad
22. Mohammad Al-Sahlawi
23. Muhannad Assiri