Kabar Makassar

Siang ini, Istri Bupati Bulukumba Dimakamkan di Gowa

  • Rubrik : Tokoh
  • Penulis : Fritz Wongkar
  • Terbit : 1 pekan, 4 hari lalu
Siang ini, Istri Bupati Bulukumba Dimakamkan di Gowa
Jenazah Almarhumah Hj Rosna Rosman disemayamkan di Jalan Kumala Makassar, 13 Juni 2018.

KabarMakassar.com -- Berjuang melawan penyakit stroke selama empat tahun lebih, istri Bupati Bulukumba A.M. Sukri A. Sappewali yakni Hj. Rosna Rosman meninggal dunia pada hari Rabu, 13 Juni 2018, di Rumah Sakit Stella Maris Makassar. 

Almarhumah Hj Rosna Rosma siang ini akan di Makamkan di pekuburan umum di Kabupaten Gowa, hal ini disampaikan protokoler pemerintah Kabupaten Bulukumba. Istri bupati Bulukumba ini dimakamkan di kompleks Pekuburan Pa’banggiang Gowa.

Sejumlah kerabat dan keluarga hingga hari ini terus berdatangan dikediaman Bupati Bulukumba di Jalan Kumala, Makassar, dimana jenasah almarhumah di semayamkan. Untuk diketahui jika istri Bupati Bulukumba sempat dirawat di rumah sakit RS Sultan Daeng Radja Bulukumba selama seminggu hingga akhirnya dirujuk ke Rumah sakit Stella Maris Makassar.

Almarhumah tidak dibawa ke Bulukumba untuk dimakamkan, menurut informasi dari pihak keluarga jika almarhumah dimakamkan berdampingan kubur ibu dan ayah almarhumah di  kompleks Pekuburan Pa’banggiang Gowa.

Hingga berita ini beberapa pejabat lingkup Pemkab Bulukumba dan beberapa tokoh Sulsel juga nampak melayat di rumah duka di jalan Kumala Makassar. Untuk diketahui sebelumnya Wakil Bupati Bulukumba, Tommy Satria juga sebelumnya hadir di rumah duka.

Almarhumah Hj Rosna Rosman wafat diusia 64 tahun, ia meninggalkan tiga orang anak dan beberapa cucu. Salahsatu anak kandung almarhumah, Andi Muh. Anwar Purnomo akrab disapa Andi Aan ini meminta maaf kepada seluruh masyarakat Bulukumba apabila ibunda tercintanya melakukan kesalahan selama hidupnya.

"Atas nama keluarga, saya memohon maaf apabila beliau melakukan kesalahan, mohon dengan sangat dimaafkan, semoga beliau diberi tempat terbaik oleh Allah SWT, sekali lagi kepada seluruh masyarakat Bulukumba yang mengenal beliau, saya mohon maaf apabila beliau melakukan khilaf," pintanya.


Pemprov 1