Kabar Makassar

Komunitas Ini Bagi Paket Sembako di Gowa

Suasana Ramadan 2018

  • Rubrik : Komunitas
  • Penulis : Nur Fadhila Sofyan
  • Terbit : 2 pekan, 1 hari lalu
Komunitas Ini Bagi Paket Sembako di Gowa
Forum Alumni Korp HMI-Wati (FORHATI) Sulawesi Selatan menggelar aksi sosial di bulan Ramadan , Minggu 10 Juni.

KabarMakassar.com--Forum Alumni Korp HMI-Wati (FORHATI) Sulawesi Selatan menggelar aksi sosial di bulan Ramadan 2018 berupa pembagian paket sembako di tiga lokasi pada Minggu, 10 Juni 2018.

Adapun paket sembako itu dibagikan masing masing di Desa Borongpala Pattallassang Gowa, Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala Makassar dan Mallengkeri kota Makassar.

Kunjungan pertama dilakukan di Desa Borongpalala Pattallassang Gowa berlokasi di rumah pribadi ketua Forum Alumni Korp HMI-Wati (FORHATI) Kabupaten Gowa, Murniati, S.Ag.

Terdapat 50 paket sembako dibagikan kepada 50 warga Borongpalala yang sudah didata untuk layak menerima paket tersebut.

Pada kesempatan itu turut hadir Koordinator Distributor Paket Ramadan Wilayah Gowa, Murniati, S.Ag, Ketua Umum FORHATI Sulawesi Selatan, Prof. DR. Hj. Itji Diana Daud Ketua, Ketua Panitia Penyerahan Paket Ramadan, Waridah Syafi',SH, Sekretaris Panitia, Suryanarni Sultan, S.KM, Koordinator Distribusi Paket di Mallengkeri dan Bangkala, Jusmiati Lestari S. Ag, Kepala Desa Borongpalala yang diwakili KAUR Pemerintahan, Ketua RT/RW Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala, Makassar.

Ketua Panitia Pembagian Paket Sembako FORHATI Sulsel, Waridah Syafi', SH dalam laporannya mengatakan acara ini merupakan program dari FORHATI Sulsel berbagi untuk sesama dalam bentuk sembako di bulan Ramadan.

"Untuk program sosial di bulan Ramadan kali ini, kami membagikan sembako di tiga lokasi masing masing di Borongpalala Pattalassang Gowa, Kelurahan Bangkala Manggala Makassar dan Mallengkeri Makassar,"ujar Waridah.

Lanjut Waridah menambahkan pada setiap lokasi yang sudah ditentukan di tiga lokasi dengan membagikan sembako 50 paket setiap lokasi.

"Di bulan Ramadan ini kami berbagi berkah kepada saudara saudari yang layak menerima paket tersebut semoga bermanfaat,"ujarnya.

Sementara Ketua Umum FORHATI Sulawesi Selatan, Prof DR Hj Itji Diana Daud dalam sambutannya mengatakan
bagi-bagi sembako dari FORHATI Sulawesi Selatan di bulan suci Ramadan yang digelar di tiga lokasi.

Selain itu, program sosial ini juga merupakan salah satu bentuk perhatian FORHATI Sulawesi Selatan terhadap sesama khususnya di bulan suci Ramadan.

"Sembako yang kami bagikan ini merupakan hasil donasi teman teman dan sejumlah pihak yang menitipkan sedikit rejekinya untuk dibagikan kepada bapak ibu di bulan Ramadan, "ujarnya.

Lanjut Guru Besar Universitas Hasanuddin ini menambahkan program seperti ini akan diagendakan tiga bulan sekali. Tidak hanya dalam bentuk bagi sembako, tetapi pengurus FORHATI juga akan melirik bidang lain, seperti pendidikan, kesehatan dan industri kreatif.

"Kami punya banyak talenta yang dimiliki FORHATI sehingga kedepannya apabila masyarakat membutuhkan berupa pelatihan, Insya Allah anggota kami bisa memberikan pelatihan kepada masyarakat, "jelas Itji disertai dengan tepuk tangan puluhan warga yang hadir.

Sedangkan Kepala Desa Borongpalala Pattallassang Gowa yang diwakili KAUR Pemerintahan, bersyukur atas bantuan sembako yang diberikan kepada warganya.

"Meskipun jumlahnya terbilang kecil, tapi keinginan dan keikhlasan dari FORHATI Sulsel membantu sesama khususnya warga kami di Borongpalala, "ucapnya.

Ia juga menyampaikan kepada warganya agar jangan melihat nilainya tapi lihat keikhlasan FORHATI dibawa rombongan Prof Iji datang ke Desa Borongpalala Pattalassang Gowa.

"Saya harapkan kepada warga kami yang menerima paket sembako ini agar senantias berdoa dan bersyukur. Sementara yang belum mendapat diharapkan untuk bersabar mengingat paket yang disiapkan penyelenggara terbatas. Jadi saya harap kepada warga yang belum dapat agar bersabar dan mendoakan FORHATI kembali di desa kita,"tutupnya.

[Nur Fadhilah Sophyan]


Pemprov 1