Keluarga Pasien Ricuh di RSUD Takalar

Keluarga Pasien Ricuh di RSUD Takalar

KabarMakassar.com – Sebuah video amatir berhasil mengabadikan kericuhan tidak terhindarkan saat seorang keluarga pasien Rumah Sakit Takalar Sulawesi Selatan mengamuk pada Minggu, 24 Juni 2018.

Dalam video amatir yang terekam pada Rabu 20 Juni 2018, terlihat suasana ruang perawatan Rumah Sakit Umum Daerah Padjonga Daeng Ngalle tiba-tiba berubah menjadi gaduh dan ricuh setelah salah seorang keluarga pasien mengamuk dan menantang petugas rumah sakit dengan alasan meminta kerabatnya untuk dipindahkan ke ruang perawatan khusus meski tidak memenuhi standar perawatan.

“Lantaran kehendakannya tidak terpenuhi, keluarga pasien tersebut mengamuk hingga memicu amarah keluarga pasien lainnya yang merasa terusik hingga terjadi perkelahian antar sesame keluarga pasien,” ungkap Abdul Haris, selaku humas RSUD Padjonga Daeng Ngalle Takalar.

Kericuhan ini berakhir setelah pihak keamanan rumah sakit berhasil mengevakuasi pelaku dari ruang perawatan.

“Berbuat onar di tempat umum apalagi di rumah sakit sangatlah tidak dibenarkan, selain mengganggu pelayanan petugas rumah sakit, juga dapat membahayakan keselamatan jiwa pasien rumah sakit,” jelasnya.

Meski demikian, pihak rumah sakit mengaku tidak akan mengambil langkah hukum terkait dengan peristiwa ini dan menyelesaikan permasalahannya dengan cara kekeluargaan.

[Saleh Sibali]

Penulis :

Editor :