Perusda
Bank SUlsel Bar

Razia Premanisme, Polres Takalar Amankan Pemuda Dengan Badik

on 4/6/18 Oleh Redaksi
Razia Premanisme, Polres Takalar Amankan Pemuda Dengan Badik
Tim Satuan Reskrim Polres Takalar (Kiri) saat mengamankan badik yang dibawah oleh AM (Kanan) di Jalan Raya Lintas Kabupaten, Kelurahan Malewang, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar pada Senin, 4 Juni 2018.(Foto: KabarMakassar.com)

KabarMakassar.com – Tidak dapat dipungkiri premanisme dan tindakan criminal lainnya seperti pencurian masih terus mewarnai Indonesia walau telah memasuki pertengahan bulan suci Ramadan 2018 tanpa terkecuali wilayah Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Hal inilah yang terus melandasi Kepolisian Reskrim Polres Takalar Sulawesi Selatan untuk melakukan operasi razia premanisme dan pencurian motor serta tindak kejahatan pada malam hari di Jalan Raya Lintas Kabupaten, Kelurahan Malewang, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar pada Senin, 4 Juni 2018.

Satu pelaku berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian Takalar lantaran membawa senjata tajam berupa badik. Pelaku berinisial AM (35) harus berurusan dengan polisi setelah ditemukannya senjata tajam saat sedang melintasi jalan.

Tim Satuan Reskrim Polres Takalar menemukan sebuah badik setelah melakukan penggeledahan dibadan AM saat sedang melakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan bermotor yang dikendarai AM.

“Polisi rutin melakukan patroli malam dan razia premanisme serta para pelaku tindak kejahatan dimalam hari agar terciptanya keamanan dan mengurangi tindak kejahatan selama di bulan Ramadan,” jelas Kasar Reskrim Polres Takalar, Akp Noorman Haryanto kepada Redaksi KabarMakassar.com pada Senin, 4 Juni 2018.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan satu buah senjata tajam berupa badik dan menyita motor pelaku yang tidak dilengkapi surat surat kendaraan bermotor.

Kini pelaku diamankan di Mako Polres Takalar guna disidik lebih lanjut dengan ancaman Undang-undang Darurat No 12 dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

[Saleh Sibali]