Kuasai Klasemen, Kado PSM Makassar Sebelum Idul Fitri

Kuasai Klasemen, Kado PSM Makassar Sebelum Idul Fitri

KabarMakassar.com -- Kebahagiaan tertumpa ruah bagi Persatuan Sepak bola Makassar (PSM Makassar) setelah berhasil menggeser Barito Putera dari puncak klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak melalui kemenangan 1-0 atas Persatuan Sepak bola Surabaya (Persebaya Surabaya) di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu malam, 9 Juni 2018.

Kemenangan PSM Makassar memaksa Persebaya untuk turun ke zona degradasi di klasemen sementara Liga 1 2018. Tim asal Jawa Timur itu justru harus turun ke zona merah dengan menempati peringkat ke-16 dengan 14 poin.

PSM meraih kemenangan berkat dari sundulan Rizky Pellu pada menit ke-72. Mantan pemain Pelita Bandung Raya mencetak gol memanfaatkan umpan sepak pojok Rasyid Bakri. Kemenangan ini menjadi kado manis sebelum memasuki libur Hari Raya Idul Fitri 2018. PSM Makassar berhasil mengoleksi 24 poin, unggul satu poin dari Barito Putera.

Pelatih PSM Makassar Robert Alberts menjelaskan tim asuhannya meraih kemenangan dengan cukup sulit.

"Mereka menampilkan permainan yang bagus. Mereka juga membuat PSM kesulitan mencetak gol," ungkap Robert Alberts pada konferensi pers setelah pertandingan.

Pergantian pemain dan bola mati dianggap menjadi kunci kemenangan PSM Makassar terkhusus setelah masuknya Rasyid Bakri dan M. Rahmat di babak kedua yang mendatangkan kemenangan melalui bola mati.

"Inilah sepak bola. Kami melakukan berbagai cara untuk mencetak gol. Tidak masalah lewat bola mati karena itu memang kelebihan PSM yang memiliki sejumlah pemain berpostur tinggi," tegas Robert.

Perlu diketahui, jatuhnya Persebaya Surabaya dalam puncak klasemen juga tidak hanya disebabkan kekalahannya di kandang PSM Makassar Sabtu malam, namun juga berkat keberhasilan Bali United meraih kemenangan atas Persipura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar dengan kemenangan 2-0 untuk Bali United.

Penulis :

Editor :