Meski Gaji Rendah, Lorenzo Tetap Pilih Honda

Meski Gaji Rendah, Lorenzo Tetap Pilih Honda

KabarMakassar.com -- Jorge Lorenzo akhirnya dikabarkan hengkang dari tim Ducati dan merapat ke tim Repsol Honda dengan kontrak selama dua tahun 2019-2020, dimana pembalap asal Spanyol ini rela dibayar 4 juta euro per tahun atau sekitar Rp65 milliar. Padahal gaji di Ducati sangat fantastis hingga 12 juta euro per tahun.

Juara dunia tiga kali ini diakhir tahun 2018 mendatang rela digaji rendah saat bersama tim Honda meski turun 8 juta euro. Namun dikabarkan jika Lorenzo bakal dijanjikan Honda untuk bonus jika sukses menjuarai MotoGP 2019 musim depan.

Untuk itu Lorenzo bakal disandingkan Marquez di MotoGP 2019 mendatang, duet pembalap Spanyol ini diyakini memperkuat Honda untuk bisa terus mendapatkan podium di musim depan. 

Ada beberapa alasan mengapa Lorenzo berani hengkang dari tim Ducati. Dimana ia mengeluhkan dari setiap seri balapannya dengan alasan mesin motor Ducati diantaranya masalah pada desain tangki bahan bakar Desmosedici dan sulit mengerem kuat pada balapan di GP Prancis, Minggu 20 Mei 2018.

Sementara itu sama seperti kejadian di GP Spanyol, Lorenzo sempat memimpin balapan di sirkuit Le Mans. Namun ia mengaku tangannya kelelahan saat mengerem, dan tidak mampu menyesuaikan dengan kendaraan yang ditungganginya.

"Masalah utama saya hari ini karena secara fisik saya tidak punya penyesuaian yang bagus dengan tangki bahan bakar untuk menjaga stamina sepanjang balapan. Saya menderita dengan hal ini sejak awal di trek seperti Austin dan di sini di mana banyak pengereman kuat," jelas Lorenzo, dikutip dari crash.net.

Penulis :

Editor :