Kabar Makassar

Puluhan OPD Tana Toraja Diperiksa Tim Polda Sulsel

  • Rubrik : Tokoh
  • Penulis : Redaksi
  • Terbit : Terbit 19/5/18
Puluhan OPD Tana Toraja Diperiksa Tim Polda Sulsel
Margaretha saat diwawancarai Redaksi KabarMakassar.com.(Foto: KabarMakassar.com)

KabarMakassar.com -- Puluhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tana Toraja hari ini diperikas oleh Tim Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) terkait dana pengadaan baju olahraga di setiap Kantor Dinas Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, Sabtu, 19 Mei 2018.

Puluhan OPD dari berbagai kantor dinas diperiksa oleh tim dari Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polda Sulsel. Pemeriksaan ini merupakan bentuk pengawasan Polda Sulsel terkait penggunaan anggaran pengadaan baju yang berasal dari Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) 2016.

Anggaran pengadaan baju olahraga untuk setiap pegawai dinas khusus di Kabupaten Tana Toraja mencapai milyaran rupiah.

Pemeriksaan ini dikonfirmasi oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Margaretha setelah menjelaskan pihaknya juga turut diperiksa tim Bareskrim Polda Sulsel.

"Benar, kami diperiksa oleh Polda Sulsel terkait anggaran pengadaan baju olahraga. Khusus di kantor kami, anggaran pengadaan sebesar Rp 800.000 untuk setiap baju olahraga sebanyak 66 pasang," kata Margaretha kepada Redaksi KabarMakassar.com.

Saat ditanya terkait perihal tujuan pemeriksaan, menurut mantan Sekretaris Inspektorat Kabupaten Tana Toraja itu, pemeriksaan ini diduga kuat berasal dari kecurigaan adanya penyelewengan anggaran APBD dalam anggara pengadaan baju olahraga.

"Kecurigaan Anggaran itu mungkin karena tidak ditenderkan karena ini menghabiskan anggaran APBD miliaran rupiah," jelasnya.

Hingga berita ini dimuat, pihak Polda Sulsel belum memberikan konfirmasi kepada Redaksi KabarMakassar.com terkait hasil pemeriksaan OPD.

[Andarias]


Pemprov 1