Tak Berkutik, Polres Takalar Kembali Ciduk Kurir Sabu

Tak Berkutik, Polres Takalar Kembali Ciduk Kurir Sabu

KabarMakassar.com -- Tim narkoba Kepolisian Resor (Polres) Takalar Sulawesi Selatan kembali berhasil membekuk satu kurir sabu yang sedang bersembunyi di kediamannya yang terletak di Dusun Mamminasata, Desa Parangmata, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar Rabu dini hari, 6 Juni 2018.

Kurir sabu yang tak berkutik pada saat didatangi petugas ini hanya tertunduk malu didepan istrinya akibat dugaan yang diterima polisi terkait bisnis barang haramnya tersebut.

Pelaku yang berinisial JB (30) ditangkap setelah kedua rekannya terlebih dahulu oleh pihak Polres Takalar. Alhasil polisi mendapatkan sisa sabu dikamar pelaku disertai sejumlah alat isap sabu yang disembunyikan pelaku dalam kolom tempat tidur dan lemari pakaiannya.

“Pelaku mengakui segala perbuatannya akan bisnis pengedaran sabu dan kerap menjadikan rumahnya sebagai tempat pesta sabu pula bersama rekan pelaku dari hasil keuntungan memuaskan edarkan sabu tersebut,” ungkap Iptu Hasli Duna, KBO Narkoba Polres Takalar pada Redaksi KabarMakassar.com pada Rabu, 6 Juni 2018.

Diketahui bahwa kurir sabu ini merupakan residivis dengan kasus yang sama dengan kemampuan sebagai pengedar yang ahli.

“Dia merupakan residivis kasus yang sama dan sangat licin pada saat diintai serta cukup tertutup pergerakan pelaku ini,” tambahnya Iptu Hasli Duna.

Dari hasil penggeledahan dirumah pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa  narkoba satu sachet yang diduga berjenis sabu lengkap dengan alat isap sabu serta sejumlah sachet kosong sebagai wadah transaksi.

Kini pelaku digirng ke Mako Polres Takalar dan disidik lebih lanjut dengan ancaman Pasal 112 dan 114 No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan penjara maksimal 15 tahun.

Penulis :

Editor :