Perusda
Bank SUlsel Bar

Tarwih Pertama, Deng Ical Minta Hal Ini Kepada Masayarakat

on 17/5/18 Oleh Lina Budi Astuti
Tarwih Pertama, Deng Ical Minta Hal Ini Kepada Masayarakat
Deng Ical saat memberi sambutan sebelum salat tarawih, Rabu 16 Mei 2018 (Ist)

KabarMakasssar.com -- Hari Pertama Bulan Suci Ramadhan 1439 H, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Syamsu Rizal memilih melaksanakan salat tarwih berjamaah di Masjid Bhaitu Khaer, Kompleks Puri Tata Indah Place, Rabu 16 Mei 2018.

Pria yang akrab disapa Deng Ical itu datang bersama istri dan ketiga buah hatinya di Kompleks Puri Tata Indah Place yang merupakan kediaman pribadinya.

Dalam sambutannya, Deng Ical mengucapkan rasa syukur kepada allah SWT karena hingga saat ini masih diberi umur panjang dan dipertemukan dalam suasana ramadhan yang penuh berkah dan ampunan.

Dia mengaku, bila hari pertama bulan suci ramadhan ia selalu melaksanakan salat tarwih dan buka puasa bersama di kediaman pribadi atau rumah orang tuannya.

"Ini menjadi kebiasaan rutin saya salat tarwih bersama keluarga menyambut hari pertama bulan suci ramadhan di kediaman pribadi dan rumah orang tua," ujar Deng Ical saat memberi sambutan.

Selain itu, ia menyampaikan kekhawatirannya terkait beberapa hari terakhir ini diwarnai dengan kejadian bom bunuh diri yang terjadi di kota Surabya, Sidoarjo dan Kepulauan Riau.

"Dalam laporan intelejen juga Makassar itu menjadi salah satu sasaran teroris, karena ia melihat Makassar itu adalah pusat dari segala aktivitas, baik ekonomi maupun politik, sehingga ini penting bagi masyarakat untuk mengetahui dan waspadainya," ungkapnya.

Oleh karena itu, Deng Ical meminta kepada seluruh masyarakat terutama RT dan RW untuk mengaktifkan kembali Sistem Keamanaan Lingkungan (Siskamling) di kota Makassar.

"Untuk seluruh lapisan masyarakat terutama RT dan RW perlu mengkatifkan kembali siskamling untuk meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat," mintanya.