Sedang Transaksi, Kurir Sabu Takalar Diringkus Polisi

Sedang Transaksi, Kurir Sabu Takalar Diringkus Polisi

KabarMakassar.com -- Satuan Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Takalar berhasil menangkap kurir sabu dalam penyamaran sebagai pembeli sabu dan langsung menciduk satu pelaku pengedar sabu di Dusun Jempang, Desa Maminasata, Kecamatan Galesong Baru, Kabupaten Takalar pada Rabu, 30 Mei 2018.

Pelaku pengedar sabu berinisial DO (28) tertangkap basah oleh polisi saat dirinya sedang melakukan transaksi narkoba jenis sabu dipinggiran jalan raya provinsi.

Polisi melakukan penyamaran sebagai pembeli lantaran pelaku edar sabu sudah diketahui identitasnya dan sering kali melakukan edar sabu seputaran wilayah hukum Polres Takalar. Alhasil pelaku bisa diciduk dengan perlawanan ketat lantaran pelaku sempat meronta pada saat ditangkap.

Diketahui DO sudah beberapa kali melakukan penjualan sabu dan transaksi di ruang terbuka setelah, namun naas bagi pelaku lantaran bisa terciduk oleh Polres Takalar yang mendapatkan informasi dari masyarakat.
 
Menurut Kasat Narkoba Polres Takalar, Akp Agus Triputranta menjelaskan pelaku sudah lama diintai lantaran diduga keras edarkan sabu.

“Kita sudah lama mengintai pelaku dari informasi yang diterima dan dilakukan penyamaran dengan berpura-pura sebagai pembeli barang haram tersebut,” jelas Kasat Narkoba Polres Takalar itu.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan satu sachet sabu dengan berat 1 gram dan satu unit motor alat yang digunakan sebagai transportasi untuk mengedarkan sabu.

Kini pelaku langsung digiring ke Mako Polres Takalar guna disidik lanjut terkait otak bandar sabu. Pelaku kini diamankan di ruang sel tahanan dan akan dikenakan Pasal 114 dan 112 Undang-undang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 10 tahun penjara.

Penulis :

Editor :