Perusda
Bank SUlsel Bar

Ini Cerita Seniman Sulsel di Liga Dangdut Indonesia 2018

on 13/5/18 Oleh Redaksi
Ini Cerita Seniman Sulsel di Liga Dangdut Indonesia 2018
Dian Siradjuddin di Studio 5 Indosiar 10 Mei 2018.(Ist)

KabarMakassar.com -- Siapa sangka seniman asal Gowa kelahiran 24 juni 1988 berhasil mengharumkan nama Sulawesi Selatan (Sulsel) baru-baru ini saat pementasannya di Studio 5 Indosiar, Kamis 10 Mei 2018.

Seniman bernama lengkap Dian Siradjuddin merupak anak ke-6 dari 7 bersaudaramaestro sinrillik Alm. H. Siradjuddin Bantang dan seniman asal Surabaya Rukanti Kresnaningsih baru saja mengharumkan nama Sulsel saat diundang menjadi salah satu penari latan dan team yel-yel mewaikili Kabupaten Soppeng di kontes Liga Dandut Indonesia (LIDA) 2018.

Perlu diketahui, Dian Siradjuddin telah banyak menoreh prestasi dan pengalaman dalam berbagai pentas baik di dalam, di luar maupun mancanegara. Pernah menjadi duta kebudayaan di KBRI Tokyo 2012, mengikuti festival zapun nusantara 2 di Johor Bahru Malaysia dan Singapore tahun 2011dan menjadi koreografer dan penari mewakili Sulawesi Selatan di festival Tong Tong Fair di Den Haag Belanda, Belgia dan Paris tahun 2014.Hingga saat ini masih aktif sebagai pekerja seni di Sulawesi Selatan.

"Di tengah jadwal acara saya rampungkan setengah tarian sambil ngayal, setengahnya lagi saya selesaikan di Soppeng. Karna saya harus melatih penari dari Soppeng dulu sebelum ke jakarta. Apalagi yang didukung gadis bersuara emas Selfi LIDA yang notabene juga berasal dari kabupaten Soppeng," ujar Dian saat diwawancarai oleh Redaksi KabarMakassar.com, Sabtu 12 Mei 2018.

Dian mengakut saat tiba di Jakarta langsung melakukan general gehearsal sehingga menganggap persiapan yang dilakukan belumlah sempurna.

"Sampai di panggung tiba-tiba koreo harus dirubah lagi sama pengarah acaranya. Ada yang ditambahkan, ada yang dikurangi, jadi harus menyesuaikan sama kondisi panggung dan durasi lagu dan di belakang panggung saya merubah konsep lagi, yang memang belum matang, menjadi lebih matang lagi, "tambahnya.

Sampai pada akhirnya Dian Siradjuddin beserta team pentas di panggung indosiar, tampil memukau mengiringi tampilan Selfi yang tak kalah memukaunya dalam melantunkan syair lagu yang merdu.

"Kami juga diminta tampil sebagai tim yel-yel, yang harus nampil lagi di panggung esok malamnya, kebetulan saya bisa koreo dan nyanyi, dalam waktu 2x60 menit, koreo dan lagu yel-yel buat selfi akhirnya jadi dan Alhamdulillah ternyata team kami sebagai pendukung kabupaten Soppeng menjadi juara 1 di panggung LIDA malam itu. Hadiahnya tidak seberapa, tapi pengalamannya yang bikin saya bangga, "tutupnya.

Dian Siradjuddin berharap agar bisa diberi kesehatan sehingga bisa berkesempatan lagi untuk tampil di event yang lebih besar, agar pengalaman berkeseniannya juga bertambah dan dapat mengharumkan tanah kelahirannya Makassar.

[Nur Fadhilah Sophyan]