Perusda
Bank SUlsel Bar

Sambut Ramadhan, Rumah Zakat Makassar Bersih-bersih Masjid

on 10/5/18 Oleh Muhammad Fajar Nur
Sambut Ramadhan, Rumah Zakat Makassar Bersih-bersih Masjid
Suasana Gerakan Bersih untuk 1.100 Masjid se-Indonesia di Masjid Almubaraq, Pasar Butung, Kota Makassar.(Foto: Rumah Zakat Makassar)

KabarMakassar.com -- Siap menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H yang sebentar lagi tiba, Rumah Zakat Makassar dan Relawan Nusantara Makassar mengajak berbagai komunitas di kota makassar untuk bergabung dalam aksi bersih-bersih Masjid pada Kamis, 10 Mei 2018.

Bertempat di Masjid Almubaraq, Pasar Butung Makassar tidak hanya bertujuan membersihkan masjid yang disinggahi oleh warga Makassar yang berkunjung ke pasar butung, namun juga berusaha menginspirasi warga masyarakat untuk lebih merawat Masjid terkhusus menyambut bulan Ramadhan.

"Kegiatan bersih-bersih mesjid ini merupakan "Gerakan Bersih untuk 1.100 Masjid se-Indonesia," ucap Amir. selaku Branch Manager Rumah Zakat Cab. Makassar saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Selain membersihkan masjid, Rumah Zakat juga menyumbangkan alat-alat kebersihan seperti Sapu, Sikat, tempat sampah dan lainnya yang dapat digunakan untuk merawat fasilitas Masjid.

Dalam program bersih 1100 mesjid kali ini, Rumah Zakat Makassar berkolaborasi dengan beberapa komunitas diantaranya Pemuda Bangun Mesjid, ODOJ SulSel, FSLDK, Tim Bantuan Farmasi Alauddin, dan Qir'an Meeting Club

Acara bersih 1100 masjid diakhiri dengan saling kenal mengenal satu sama lain antar komunitas yang hadir dan makan siang bersama. 

Perlu diketahui, diwaktu bersamaan Rumah Zakat Makassar juga melaksanakan kegiatan bersih-bersih masjid bertempat di Desa Berdaya binaan Rumah Zakat di wilayah Pallangga Gowa tepatnya di Masjid Al Hikmah, BTN Bokolu, Mangngali Pallangga.

Bulan Ramadhan di Indonesia sendiri diperkirakan jatuh pada 17 Mei 2018. Hal ini ditegaskan oleh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang mengumumkan secara resmi awal puasa, awal ramadhan 1439 H atau 2018 ini jatuh pada 17 Mei 2018 melalui hasil hisab Majlis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah tertulis.