Perusda
Bank SUlsel Bar

KDI 2018 Tampil Unik Siap Apresiasi Para Pencipta Lagu

on 5/5/18 Oleh Redaksi
KDI 2018 Tampil Unik Siap Apresiasi Para Pencipta Lagu
Executive produser KDI 2018, Gerryndra Danurwendo (kanan) Saat memberikan keterangan pers di Hotel Gammara Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Jumat (04/5/18). Audisi KDI akan digelar di 8 Kota dan Makassar sebagai Kota pertama dilaksanakan audisi KDI hari sabtu dan minggu (5-6 mei) 2018 di Hotel Gammara Makassar. (Foto: KabarMakassar.com)

KabarMakassar.com -- Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 akan berbeda dengan KDI sebelumnya. Hal ini disampaikan salah satu dewan juri yang juga pengamat musik Indonesia, Bens Leo pada Jumat sore, 4 Mei 2018 di Gammara Hotel Jalan Metro Tanjung Bunga Kota Makassar.

Menurut Bens, KDI 2018 akan memberikan apresiasi dan ruang bagi pencipta lagu. Bukan hanya apresiasi kepada penyanyi saja.

"Jadi para kontestan akan menyanyikan lagu baru ciptaan para pencipta dangdut. Ini akan berbeda dengan acara dangdut di televisi manapun," kata Bens.

Kota Makassar menjadi kota pertama pilihan KDI 2018 karena melihat dari track record Kota Makassar dalam menciptaan penyanyi dangdut yang sangat bagus dengan kualitas yang tak diragukan lagi.

Dalam proses audisi ini, KDI 2018 menghadirkan para alumni KDI untuk terlibat dalam kegiatan seleksi.

Gerryndra Danurwendo sebagai Produser berharap agar audisi di Kota Makassar dapat menjadi barometer bagi kota-kota berikutnya.

"Sebenarnya tidak menentukan target, kita ingin melihat kualitas dari tiap-tiap kota itu dan semoga dengan kehadiran Trie Utami sebagai juri awal dapat menyaring kualitas-kualitas penyanyi baru, " jelas Gerryndra kepada KabarMakassar.com.

Konsep KDI 2018 yang akan mengapresiasi kepada pencipta lagu diusung oleh MNCTV dengan memberikan ruang untuk pencipta lagu menikmati bagaimana para peserta akan menyanyikan lagu baru yang mereka ciptakan. Apresiasi kepada pencipta lagu dangdunt diberikan mengingat dangdut adalah sedbuah genre musik yang paling terbuka dan bukan lagi dianggap sebagai genre musik yang terpinggirkan. 

Perlu diketahui, KDI 2018 akan memulai audisi awal di bulan Juli dengan bekerja sama dengan para pencipta lagu. Proses voting juga dikabarkan akan memanfaatkan kehadiran sosial media didukung hadiah utama senilai 1 Miliar Rupiah untuk peserta yang menang.

[Nur Fadhilah Sophyan]