PDAM Makassar Silahturahmi dan Rekreasi Dengan Tanam Pohon

PDAM Makassar Silahturahmi dan Rekreasi Dengan Tanam Pohon

KabarMakassar.com -- Dalam rengka mendukung suksesnya Program penanaman 50.000 bibit mangrove di Kelurahan Untia dan Bira, PDAM Makassar kembali menunjukkan peranan aktifnya dalam menjaga lingkungan dengan menerjunkan 100 orang karyawan PDAM Kota Makassar untuk menanam bibit mangrove.

"Sepertinya jatah bibit yang akan kita tanam itu 3.000 pohon makanya kami turunkan 100 personil biar lebih cepat selesai," ujar Humas PDAM, Idris Tahir saat diwawancarai oleh Redaksi KabarMakassar.com pada Jumat, 4 Mei 2018.

Penanaman 50.000 bibit mangrove sebagai upaya pelestarian lingkungan laut Kota Makassar sekaligus menciptakan objek wisata baru yang dapat menjadi tempat edukasi bagi wisatawan.

"Kami tentunya sangat antusias turut serta di acara ini, mengingat pentingnya pohon mangrove untuk kelestarian pesisir agar tidak mudah terkena abrasi dan melindungi biota laut yang ada dilaut dangkal," imbuhnya.

PDAM Kota Makassar menempatkan tandon atau tangki air dimasing-masing lokasi penanaman yakni di Untia dan Bira yang akan dipakai untuk keperluan bersih-bersih pasca kegiatan ditambah 2 unit mobil tangki kapasitas 4 kubik yang siap mengantisipasi kekurangan air saat proses pembersihan.

Kegiatan ini dianggap sebagai bentuk rekreasi karyawan PDAM Kota Makassar sekaligus menjalin interaksi dengan instansi terkait lainnya. 

"Ajang ini sangat bagus dilakukan, serasa kita Outbound jadi semua senang karena penuh canda dan tawa walau ketinggian air lautnya sedikit agak dalam tapi kami enjoy saja mengingat banyak peserta dari instansi lain yang ikut jadi bisa silahturahmi," ujar Alamsyah, karyawan PDAM dilokasi saat di wawancarai dilokasi.

Penulis :

Editor :