Perusda
Bank SUlsel Bar

Ispeak, Gelar Workshop "Self-Management"

on 21/4/18 Oleh Redaksi
Ispeak, Gelar Workshop "Self-Management"
Workshop Self-Management di Warung Upnormal, Jum'at (20/4/2018).

KabarMakassar.com-- Ispeak Indonesia Gelar  Workshop Public speaking, dengan tema "Managing yourself for more purposefully life"  di Warung Upnormal, 20 April 2018.

Acara ini berlangsung selama 3 jam dan dihadiri oleh peserta  dari berbagai kalangan mulai dari mahasiswa, karyawan, hingga dosen. Menghadirkan pembicara Iskandar selaku founder Komunitas Ispeak Indonesia.

Ispeak ini sendiri adalah komunitas yang tergolong masih baru dalam dunia public speaking di Makassar. Berdiri sejak 2 tahun yang lalu tepatnya di bulan April hanya saja dengan nama yang berbeda, yaitu Maestro Public Speaking.
Namun baru di tahun ini, akhirnya komunitas tersebut dapat bangkit kembali seiring dengan meningkatnya minat masyarakat umum dan kebutuhan akan pengetahuan tentang public speaking.

Hal ini dibuktikan dengan peserta yang hadir dan antusiasme mereka selama mengikuti workshop, yang terlihat dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepada pembicara. 

Iskandar pun selaku founder Ispeak mengungkapkan, "Workshop Self-Management merupakan sebuah program pengembangan diri yang membantu orang-orang untuk meningkatkan pengelolaan dirinya sendiri untuk lebih mengenal dirinya, mengetahui tujuan yang dicapai serta metode yang sesuai dalam menjadi lebih produktif dalam kehidupan pribadi dan karir, "jelasnya.

Dalam kegiatan ini, diharapkan para peserta untuk menuliskan serangkaian masalah yang dihadapi di self -learning canvas, kemudian membuat analisis SWOT, masing-masing peserta juga mengutarakan smart gold dan challenge.

"Kita harus mengenal diri kita sendiri, serta harus kenali masalah apa yang sebenarnya di hadapi, sehingga kita mampu mendapatkan solusi problem yang di dapatkan skrg. Dimanapun anda berada tantangan dan kesulitan, "tutupnya dalam workshop kemarin.

Public speaking saat ini mungkin terlihat tidak penting menurut kita, namun suatu saat ketika kita dihadapkan dengan situasi itu maka mau tidak mau kita baru akan menyadari pentingnya public speaking. 

Maka dari itu jadikan diri Anda Percaya Diri tinggi, nyaman dan lancar berbicara di hadapan banyak orang!. [Nur Fadhilah Sophyan]