Perusda
Bank SUlsel Bar

Dinsos Tana Toraja Pantau Langsung Distribusi Rastra

Sumber: KabarToraja.com

on 12/4/18 Oleh Fritz Wongkar
Dinsos Tana Toraja Pantau Langsung Distribusi Rastra
Beras Sejahtera (rastra)

KabarMakassar.com -- Dinas Sosial Kabupaten Tana Toraja memberikan bantuan beras sejahtera atau Rastra di Lembang Talonge, Kecamatan Saluputti, Tana Toraja. Rabu 11 April 2018. Dalam distribusi Rastra ini langsung ditinjau langsung oleh koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKS) Kabupaten Tana Toraja, Fatmawati Pasila.

Bersama jajaran dinas Sosial di Kabupaten Tana Toraja, Fatmawati sebelum mendistribusikan Rastra tersebut juga melakukan pertemuan dengan kepala lembang (desa) untuk mengkoordinasikan pengalokasian beras miskin kepada masyarakat sessuai data yang layak untuk diberikan.

"Kami membahas dulu tentang pendataan yang selama ini di nilai tidak akurat. Pasalnya pendataan yang di tahun-tahun sebelumnya, banyak orang yang mampu mendapatkan beras Rastra dan sementara ada orang yang benar-benar layak mendapatkan tidak dapat, kita validkan data dulu lalu diberikan kepada penerima"kata Fatmawati.

Di Lembang Talonge sebelumnya tiga hari kami lakukan penyesuaian data penerima Rastra. Untuk itu kami koordinasikan menindaklanjuti data-data kepada para kepala Lembang untuk disesuaikan bagi penerima layak Rastra.

Untuk diketahui jika masyarakat penerima Rastra masing-masing mendapatkan 1 karung beras berisi 10 kilogram (kg) dan berlogo Bulog. Dimana penyerahan tersebut diberikan sesuai daftar penerima manfaat (DPM). 

Pembagian langsung beras Rastra ini dihadiri dan dipantau langsung oleh koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKS) Kabupaten Tana Toraja dan anggota Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) serta kepala lembang, lingkungan dan staf Lembang. Hal ini dilakukan pemantauan langsung dikarenakan jika selama 3 bulan terahir didata di lembang tersebut 

dikabarkan jika penerima ada 42 kepala keluarga saja, namun pada data terdapat hanay 11 Kepala keluarga yang layak sebagai penerima Rastra di lembang tersebut.