Rossi Mulai Galau Awal Perjalanan MotoGP 2018

Rossi Mulai Galau Awal Perjalanan MotoGP 2018

KabarMakassar.com -- Pebalap anyar asal Italia, Valentino Rossi mulai nampak gelisah di awal perjalanan MotoGP 2018. Menghadapi seri ke-3 MotoGP 2018 di Amerika "The Doctor" terus meyakinkan dirinya meraih podium. 

Namun sebelumnya di sirkuit Argentina dirinya hanya berada di posisi ke-19. Hal tersebut membuat dirinya mulai kurang percaya diri, dimana juara dunia MotoGP 7 kali ini harus bersaing dengan pebalap-pebalap muda.

The Doctor terus menyiapkan diri untuk melawan ketidakpercyaan dirinya sebelumnya, bahkan diakuinya jika trek yang dihadapi di Sirkuit Austin nantinya akan menjadi pembuktian jika dirinya mampu bersaing dengan pebalap muda lainnya. 

"Apa yang saya dapatkan sejauh ini bukanlah sebuah awalan yang bagus, namun di Austin saya harap bisa menyajikan balapan yang baik. Kami akan melakukan yang terbaik yang bisa kami lakukan," ucap Rossi seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

Diakui pula jika trek yang sangat sulit bagi motor jenis Yamaha YZR M1 miliknya, namun karena alasan itulah ia berani ambil resiko di level terbaik, mencari pengaturan yang tepat sejak awal latihan bebas pertama.

"Saya percaya diri dan gembira bisa ada di Texas. Saya senang dengan atmosfer yang ada di sirkuit ini," kata Rossi.

Rasa kecewa Rossi nampak usai gagal mendapatkan poin di MotoGP Argentina lantaran sempat terjatuh setelah terlibat insiden tabrakan dengan Marc Marquez. Saat terjatuh, Rossi sejatinya tengah berada di posisi keenam.

Ia berharap jika di MotoGP 2018 Amerika menjadi pembuktian Rossi tidak mengalami kekecewaan mendalam setelah terjatuh dibalapan sebelumnya. Bahkan dirinya optimis jika naik podium di seri ke-3 tersebut.

Penulis :

Editor :