None: Saya Hampir Dilaporkan Polisi Sama Pak Syahrul

None: Saya Hampir Dilaporkan Polisi Sama Pak Syahrul

KabarMakassar.com -- Dinas Pendidikan dan Dewan Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan acara  "Refleksi dan Apresiasi Jejak-jejak Kebaikan Pendidikan Sang Komandan". Acara ini adalah salah satu bentuk dan dukungan kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo atas apresiasinya dalam pengembangan dunia pendidikan. 

Pada acara ini, mengisahkan hal lucu. Irman Yasin Limpo atau biasa disapa None, menceritakan sejarah munculnya pemikiran tentang pendidikan gratis dan kesehatan gratis di Sulsel. 

Kepala dinas pendidikan ini menceritakan bahwa pemikiran itu muncul ketika dia sedang duduk berdua dengan SYL.
"Kita duduk berdua, terus tiba-tiba dia bilang, bagaimana itu orang yang ekonominya rendah, tiba- tiba sakit terus mau berobat, sedangkan merea tidak punya uang. Belum lagi ketika mereka punya anak yang mesti mereka sekolahkan," ungkap None.

Lanjutnya, "saat itu, Pak Syahrul masih Wagub. Disitu dia mulai mengungkapkan keinginannya untuk memberi pendidikan dan kesehatan gratis bagi masyarakat berekonomi rendah," lanjut None.

Setelah itu, None membuat stiker tentang akan dimunculkannnya sekolah dan kesehatan gratis. Setelah stiker dan kabar ini tersebar luas, reaksi SYL mengejutkan Irman Yasin Limpo.

Karena banyaknya tanggapan dari orang lain, serta menerima telepon dari orang lain seperti bentuk ancaman, Syahrul YL memarahi None karena telah melakukan tindakan dengan menyebar stiker tersebut.

"Pak Syahrul datang temui saya, lalu marah-marah.
Katanya kalau ada apa-apa sama saya, saya lapor kamu sama polisi ," kata None kemudian tertawa.

Lanjutnya "Setelah beliau terpilih, Saya langsung dipanggil untuk membicarakan program kesehatan gratis dan pendidikan gratis tersebut, berjalanlah program itu sampai sekarang dan masyarakat pun menikmatinya," katanya

3 agenda penting sekaligus yang berlangsung di acara ini,
1. Pengembangan Sertifikat Kompetensi Akademik Karya Komandan
2. Peresmian Kantor Dewan Pendidikan
3. Peresmian Nama Masjid Nurul Syahrul Tarbiah.
Acara ini berlangsung di gedung Guru Jusuf Kalla, Jum'at 30 Maret 2018.

Penulis :

Editor :