20 April 2014
RSS Facebook Twitter Linkedin Digg Yahoo Delicious
Newsflash
Rapat pleno terbuka Pemilu 2014 oleh KPU Makassar di Gedung PKK - Sabtu, 19 April 2014 12:11
Ujian Nasioanl Terlambat 2 Jam di SMK Neg 1 Sulsel - Senin, 14 April 2014 10:10
Ketua Panwaslu Makassar Dihajar KPPS - Rabu, 09 April 2014 21:48
Murid di SD Comp. Sambung Jawa Makassar terlibat saling serang, bahkan ada yg bawa busur. - Sabtu, 29 Maret 2014 14:07
Mantan Gubernur Sulsel, Ahmad Amuriddin Butuh Darah B - Rabu, 19 Maret 2014 11:08
Lantamal mengamankan 8 orang imigran gelap dari Afgantisan - Senin, 03 Maret 2014 15:21
Pesawat Trans Nusa tergilincir di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar - Kamis, 27 Februari 2014 11:49
Tahanan Narkoba Tewas di Rutan Makassar - Rabu, 26 Februari 2014 14:54
Kirim Informasi Anda di email redaksi: redaksi@kabarmakassar.com - Rabu, 30 Oktober 2013 09:58

MTC Karebosi Terbakar, Pengunjung Panik

Written by  Redaksi | Selasa, 21 Mei 2013 14:10
MTC Karebosi terbakar, pedagang dan pengunjung dievakuasi MTC Karebosi terbakar, pedagang dan pengunjung dievakuasi Ist
SELASA siang 21 Mei 2013. Si jago merah mengamuk di Makassar Trade Center (MTC) Karebosi. Hingga berita ini dibuat, kepanikan masih terjadi di sana-sini. Para pemilik toko sebagian dievakuasi. Pengunjung pun berlarian menyelamatkan diri. Ini adalah musibah bagi kota Makassar.

“Kami masih dievakuasi dari lantai tiga,” kata Ugi salah seorang pemilik gerai di MTC yang dihubungi kabarmakassar.

Terbakarnya MTC Karebosi mengagetkan, masyarakat Makassar. Mengingat MTC termasuk salah satu kawasan paling padat di siang harinya. MTC Karebosi sendiri, terletak di Kawasan Karebosi. Ia berada di jantung kota Makassar, yaitu Jl Ahmad Yani dan Jenderal Sudirman Makassar.

MTC adalah mal yang banyak menjual produk-produk teknologi, komunikasi,  serta  fashion. MTC bahkan identik dengan computer dan gadget terbaru. Jadi warga Makassar sudah tahu tempatnya jika ingin mencari berbagai ponsel dan pakaian, pasti ke MTC.

Mal ini terdiri atas delapan lantai, dua lantai basement, satu lower ground, satu lantai dasar, dan lima lantai di atasnya. Lower ground dan lantai dasar berisi berbagai gerai pakaian. Pakaian di MTC Karebosi adalah pakaian-pakaian dengan harga yang relatif murah.

Lantai satu dan dua ditempati berbagai toko ponsel yang menjual berbagai merek dan jenis ponsel. Ponsel model lama hingga ponsel model terbaru semuanya ada di sini. Bukan hanya ponsel baru, toko-toko itu juga menjual ponsel bekas pakai. Ada pula gerai servis ponsel.

Lantai tiga berisi toko-toko komputer. Toko-toko di lantai tiga juga dijual berbagai jenis dan merek komputer. Ada komputer desktop, ada pula laptop. Ada komputer terbaru ada pula komputer dengan model lama.

Lantai tiga adalah area makanan dan minuman. Di sini dijual berbagai masakan nusantara dan makanan waralaba internasional. Ada pula cafe dengan pemandangan lepas ke permukaan kota Makassar. Sedangkan lantai lima adalah area permainan anak.

Di lantai basement 1 terdapat swalayan Carrefour. Lantai ini juga merupakan lokasi parkir kendaraan. Sedangkan keseluruhan ruang lantai basement 2 adalah lokasi parkir. MTC Karebos terhubung dengan Karebosi Link melalui sebuah terowongan bawah tanah. Di terowongan inilah diduga kuat banyak orang yang masih terjebak di dalamnya.

Semenjak keberadaanya MTC sudah dianggap sebagai ikon baru kota Makassar. Ia sejajar dengan pusat-pusat perbelanjaan, lainnya seperti Mall Panakukang, Mall Ratu Indah, dan Trans Studio Mall.

Terbakarnya MTC karebosi ini, nyaris membuat semua mata warga Makassar tertuju ke sana. Semoga saja tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

[KM]
Dibaca 1308 Kali

Leave a comment

Silahkan masukkan komentar anda dibawah ini