Perusda
Bank SUlsel Bar

Rapat Pleno Pilgub Sulsel 2018 Diperkirakan Selesai Subuh Ini

on 9/7/18 Oleh Muhammad Fajar Nur
Rapat Pleno Pilgub Sulsel 2018 Diperkirakan Selesai Subuh Ini
Ist

KabarMakassar.com -- Rapat pleno rekapitulasi hasil suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2018 masih berlangsung lancar walau mengalami keterlambatan di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani Makassar, Senin, 9 Juni 2018.

Keterlambatan tibanya kotak suara yang berisi surat suara menjadi salah satu faktor mundurnya jadwal rapat yang direncanakan telah dimulai sejak pukul 14:00 Wita. Sayangnya kotak suara dari 24 kabupaten/kota yang tiba sekitar pukul 16:30 Wita menyebabkan rapat pleno baru dimulai pada pukul 20:15 Wita.

"Sekarang sudah masuk penghitungan suara dari Kabupaten Palopo dan masih ada 9 daerah lagi menanti," jelas Uslimin, Humas Komisi Pemilihan Umum Daerah Sulawesi Selatan (KPUD Sulsel) pada Redaksi KabarMakassar.com pada Minggu malam, 8 Juli 2018.

Hingga pukul 23:50 Wita, rapat pleno masih berlangsung dengan lancar dan diperkirakan akan selesai pada Senin subuh, 9 Juli 2018.

"InsyaAllah mungkin akan selesai pada senin subuh nanti," tambah pria yang kerap disapa Usle tersebut.

Adapun pembahasan rapat pleno dianggap lancar dengan beberapa pembahasan seperti penggunaan KTP Elektronik dalam Pilgub Sulsel yang berlangsung pada 27 Juni lalu.

"Secara substansi tidak ada karena pada hakikatnya sudah selesai di Kabupaten/kota tapi yang banyak disoal saksi pasangan calon satu adalah pengguna KTP Elektronik," lanjutnya.

Sekedar informasi, terdapat empat pasangan calon yang bertarung dalam Pilgub Sulsel yakni Nurdin Halid - Azis Kahar, Agus Arifin Nu'mang - Tanri Bali Lamo, Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman, dan Ichsan Yasin Limpo - Cakka.