Kabar Makassar

Open House Wapres JK, Warga Ini Dapat Rp300 Ribu

Peliput Ardiansah

  • Penulis : Hendra N. Arthur
  • Terbit : 17.06.2018 - 15:26
  • Sekitar : 4 pekan, 1 hari lalu
Open House Wapres JK, Warga Ini Dapat Rp300 Ribu
Tampak aparat pengamanan melakukan pengamanan tertutup di depan gerbang Kediaman Pribadi Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jalan H. Bau Makassar, Minggu, 17/6/2018. [Foto: Ardiansah / KabarMakassar.com]

KabarMakassar.com -- Warga Jalan Bontoduri Kota Makassar ini mengaku memperoleh zakat termasuk uang senilai Rp300 ribu saat berada di kediaman pribadi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jalan Haji Bau Makassar, Minggu 17 Juni 2017.

"Saya sekeluarga dapat pembagian  zakat. Ada juga uang saya dapat Rp100.000,  istriku Rp100.000 dan kedua anakku dapat 50.000 per orang," kata salah seorang warga bernama Baraman (40) yang ditemui di lokasi tersebut.

Warga yang mengaku berasal dari Jeneponto ini merasa senang karena pembagian zakat tahun ini jauh lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. 

"Awalnya kemarin, saya dapat info dari tetangga, kalau pak Jusuf Kalla akan bagi-bagi zakat untuk warga di rumahnya. Saya datang sama keluargaku sekitar pukul 07.00 wita dan mengantri," jelasnya

Tidak hanya Baraman dan keluarganya, ribuan warga juga antusias datang di kediaman orang  nomor dua di Indonesia dan mengantri untuk mendapatkan zakat sejak Sabtu, 16 Juni 2018. 

Ada lima pintu antrian menuju tempat pembagian zakat yang dilengkapi personil gabungan keamanan diantaranya TNI, POLRI, SATPOL PP dan Pemadam Kebakaran.

Tidak hanya itu, warga yang sudah dapat  diberi tanda di telunjuk jari menggunakan tinta sebagai tanda bahwa warga tersebut sudah mendapatkan zakat.

Perlu diketahui, Wakil Presiden, Jusuf Kalla berbagi zakat kepada warga kota Makassar dilakukan setiap tahun, setelah usai menunaikan ibadah Idul Fitri. (*)