Kabar Makassar

Bendahara Dinas Kesehatan Tersangka Kasus Korupsi

Kasus Korupsi Kesehatan

  • Penulis : Fritz Wongkar
  • Terbit : 13.03.2018 - 14:29
  • Sekitar : Terbit 13/3/18
Bendahara Dinas Kesehatan Tersangka Kasus Korupsi
ilustrasi

KabarMakassar.com -- Kasus korupsi kembali terjadi di Tana Toraja, Bendahara Dinas Kesehatan Tana Toraja, ON (42 tahun) diduga menggelapkan anggaran negara senilai Rp400 juta. Hal tersebut dibenarkan oleh pihak Polres Tator, Kasat Resrim polres Tana Toraja AKBP Jhon Paerunan. Selasa 13 Maret 2018.

Kasat Reskrim Polres Tator, AKP Jhon Paerunan membenarkan jika Bendahara Dinas Kesehatan ditetapkan sebagai tersangka terkait penggelapan dana Rp400 juta. "Jadi kita sudah tetapkan ON sebagai tersangka terkait penggelapan dana Uang Persediaan (UP) dan dana cadangan dari anggaran 2016, dan kita sudah limpahkan ke Kejaksaan"kata AKP Jhon Paerunan.

AKP Jhon Paerunan mengatakan jika kasus dan berkasnya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan dan sudah pada tahap kedua, penyerahan tersangka dan barang bukti sudah ada di kejaksaan. 

Tersangka Bendahara Dinas Kesehatan Tana Toraja berinisial ON ini diancam hukuman diatas lima tahun terkait undang-undang tindak pidana korupsi yang merugikan keuangan negara hingga Rp400 juta.