Perusda
Bank SUlsel Bar

Pipa Distribusi Air Bocor, PDAM Himbau Beberapa Wilayah

on 27/3/18 Oleh Muhammad Fajar Nur
Pipa Distribusi Air Bocor, PDAM Himbau Beberapa Wilayah
suasana perbaikan pipa.(Foto: Humas PDAM Makassar)

KabarMakassar.com --- Setelah adanya kebocoran pipa distribusi yang dimiliki Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Kepala Bagian Humas PDAM Makassar yakni Idris Tahir menjelaskan akan ada konsekuensi yang mengganggu pelayanan PDAM di beberapa titik di Kota Makassar.

"Sehubungan dengan adanya kebocoran pipa distribusi Diameter 150 mm yang terkoneksi langsung dengan pipa distribusi utama diameter 1000mm yang terletak dijalan Urip Sumiharjo dekat Wisma Benhill, maka Supply dan tekanan air ke Kota dan utara Kota akan diturunkan sementara untuk meminimalisir air yang terbuang," ungkap Idris Tahir pada Selasa, 27 Maret 2018.

Pria yang kerap disapa Idris ini kemudian menjelaskan akan ada beberapa titik yang terkena dampak berupa lambatnya aliran air yang dapat digunakan masyarakat.

berikut beberapa titik daerah di Kota Makassar yang akan terkena dampak minimalisir air selama proses perbaikan pipa :

- Sebagian besar Kec. Tallo
- Sebagian besar Kec. Ujung Tanah
- Sebagian Panakukang Arah Jl. Adipura, Barawaja dan Pampang,
- Sebagian Bontoala sekitar arah jl. Pongtiku, Jl. Sunu,

Saat ini pekerjaan perbaikan pipa sedang dikerjakan. Idris menjelaskan supply dan tekanan air akan normal kembali beberapa saat setelah pembenahan selesai dilaksanakan.

"Kami Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan, supply dan tekanan air akan normal kembali setelah perbaikan," tambahnya.