Kabar Makassar

Gedung Baru RS Labuang Baji Telan APBD Rp47 Milliar

  • Penulis : Fritz Wongkar
  • Terbit : Terbit 13/3/18
Gedung Baru RS Labuang Baji  Telan APBD Rp47 Milliar
Rumah Sakit Labuang Baji [Int]

KabarMakassar.com -- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo (SYL) meresmikan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuang Baji di Jalan Andi Jemma, Makassar, Senin 12 Maret 2018. Selain SYL juga turut hadir Ketua DPRD Sulsel HM Roem dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sulsel.

Ada dua gedung baru yang dibangun dan dua gedung direnovasi. yaitu untuk pembangunan dan renovasi gedung perawatan umum, perawatan VVIP, gedung perawatan ibu dan anak, gedung pelayanan klinik dan perkantoran.

Anggaran pembangunan gedung bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 dan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017 dengan total Rp 43,2 miliar.

SYL dalam sambutannya mengatakan, hadirnya bangunan baru ini diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat, dan profesi sebagai tenaga medis hanya akan bermakna jika dijalankan dengan tujuan ibadah.

"Menjadi dokter dan kepala kesehatan harus ada gunanya, akan ada jika dilakukan dengan baik dan bermakna ibadah. Gedung ini juga jika tidak ada gunanya hanya akan buang-buang uang," kata Syahrul YL.

Hadirnya gedung baru ini,  dengan harapan menghadirkan rumah sakit yang lebih baik, sehingga masyarakat lebih sehat dan mampu berkarya lebih baik.

Sementara itu, Direktur RSUD Labuang Baji, Andi Mappatoba menyebutkan setelah pembangunan ini dilanjutkan dengan pembangunan dua.

"Kita berikan penghargaan pada Pak Gubernur, sebelum mengakhir masa jabatannya, 8 April mendatang. Tetapi Pak Gubernur sudah anggaran lanjutan tahap ke dua," sebutnya.

Ia melanjutkan,  dana yang dianggarkan sebesar Rp47 miliar dari APBD.

Ini untuk pembangunan berupa tiga tower dengan tujuh lantai. Dengan sasaran menjadikan Labuang Baji pusat rujukan, pusat penyakit infeksi, pusat kegawatdaruratan ibu dan anak.

Pada kesempatan ini, gubernur berkunjung kebeberapa ruangan dan meresmikan beberapa ruangan. Serta Ia juga, sempat memeriksakan gigi di klinik gigi dan mulut.